Pages

Subscribe:

Sabtu, 18 Februari 2012

KLINIK POMOSDAKU


Sejak dibangunnya klinik POMOSDA, rasanya kini POMOSDA mempunyai rumah sakit kecil, hal ini cukup beralasan karena, jika ada santri, ustadz, dosen, mahasiswa dan seluruh civitas POMOSDA yang mengalami gangguan kesehatan, bisa langsung berobat di Klinik POMOSDA.
Sedikit memberikan gambaran, fasilitas Klinik POMOSDA tak kalah lengkap dengan klinik-klinik lain, Alat-alat sejenis injeksi, rawat luka, termometer, tensi darah, cek gula darah, pengukur tinggi badan, pengukur berat badan, Infuse, tabung oxygen, ruang periksa pasien, bank instrument yang terdiri dari angkat jahitan pemeriksaan fungsi dasar seperti telinga, hidung, dan peralatan sunnat, semuanya telah dilengkapi. Dan untuk memastikan higienitas dan jaminan kebersihan, alat-alat untuk pembalutanpun sudah disterilkan.
Yang tak kalah penting adalah jenis maupun varian obat-obatan yang disediakan oleh Klinik POMOSDA telah dikonsultasikan dengan salah satu tenaga medis Rumah Sakit dr. Soetomo, Surabaya yaitu dr. Bram.
Sampai dengan saat ini, Klinik POMOSDA telah mempunyai tiga tenaga perawat,yang terdiri dari dua tenaga perawat perempuan dan satu tenaga perawat laki-laki. Dengan dikoordinatori oleh seorang coordinator, mereka mengurus dan mengoperasionalkan Klinik POMOSDA. Sehingga dengan demikian ketika para santri dan seluruh civitas pondok mengalami keluhan sakit, mereka siap melayani. Dengan banyaknya permintaan dari warga masyarakat sekitar, yang dulunya klinik dibuka hanya pagi hari, sekarang sudah dibuka pelayanan di malam hari.
Klinik di buka pagi hari pada jam 07.00 WIB-13.00 WIB,sore pada jam 17.00 WIB-21.00 WIB,dan khusus Malam Minggu Pahing dan Malam Jumat Legi klinik dibuka selama dua puluh empat jam karena untuk warga yang berminat untuk memeriksakan dirinya.
Sebagai bentuk pengembangan, klinik POMOSDA akan merintis posyandu umum. Untuk kesiapan pengembangan tersebut Klinik telah dilengkapi dengan alat penimbang bayi. Semoga dengan terpantaunya Klinik POMOSDA oleh para petugas klinik yang notabene merupakan tenaga perawat yang berpengalaman, menjadikan Klinik POMOSDA semakin maju. Amin.
Kemajuan dan penbangunan di POMOSDA tidak akan pernah berhenti seiring dengan perkembangan zaman,dan mewujudkan cita-cita guru wasithah. ***

0 komentar:

Posting Komentar